Rabu, 09 Desember 2009

HARI PERTAMA SEBAGAI KAKES AAU

Setelah menunggu kurang lebih 4 bulan mutasi ke Yogyakarta akhirnya jadi kenyataan. Mutasi ke Yogya ini sempat tertunda karena harus menunggu junior yang baru sekolah Susdokbang di Jakarta. Dengan perasaan haru bercampur lega Dr.M.Roikhan Harowi.,SpTHT-KL.M.Kes meninggalkan Kupang. Setelah sehari menyerahkan tugas dan tangung jawab sebagai Karumkit kepada Dan lanud El Tari,dokter satu ini meninggalkan El tari dengan pesawat komersial alias ”paum putih”. Selamat tinggal Kupang.....selamat tinggal kenangan di Kota Kasih Kupang.

Hanya dua hari dokter ini bertemu dan melepaskan rindu buat keluarga di rumah. Hari Senin tanggal 16 November 2009 Dr. Harowi sudah mulai aktif di kesehatan Akademi Angkatan Udara (AAU). Kesempatan cuti yang bisa diambil ternyata tidak digunakan dan dimanfaatkan oleh dokter satu ini. Saya sudah lima tahun berturut-turut tidak mengambil cuti...Biarlah hangus. Hari pertama masuk kantor, tentunya adalah perkenalan yang dilakukan Dr. Harowi. Banyak tugas dan pekerjaan di Kesehatan AAU yang harus dilaporkan ke komando atas serta di kooordinasikan dengan satker samping. Karbol adalah perhatian utama di kesehatan AAU.

Hari pertama masuk sudah dipanggil oleh Wagub untuk mengikuti sidang Dewan Akademik yang membahas akademik Sermatukar – Sermatukar yang sebentar lagi akan menyelesaikan pendidikan. Semua harus dijalani dengan senang hati kata dokter Harowi. Bekerja di lingkungan lembaga pendidikan bukan merupakan hal yang baru buat dokter THT satu ini. Pengalaman dia sekitar 4 tahun dari tahun 1993 s/d 1997 di RSAU Adisoemarmo merupakan modal yang cukup untuk menyesuaikan diri di Kesehatan AAU.

2 komentar: